Wana Wisata Cidomas, Sungai Biru yang tersembunyi di Purwakarta

Photo by Nald

Profil Wana Wisata Cidomas


Melaju ke arah timur kota Purwakarta terdapat tempat wisata alam yang tidak kalah menariknya juga begitu amazing sekali dikalangan anak muda zaman sekarang. Wisata yang akan kami review sekarang adalah Wana Wisata Cidomas, sebuah sungai yang memiliki aliran air dan bebatuan yang mendulang alami serta memiliki air yang jernih berwarna biru alami atau sering juga dijuluki dengan nama "Blue River".
Wana wisata Cidomas atau sering disebut dengan wisata Sungai Cidomas terletak,di Kabupaten  Purwakarta. dibawah kaki Gunung Burangrang,  Selengkapanya ;

- Kampung Parakan RT.01 / RW.01
- Desa Garokgek
- Kecamatan Kiarapedes - Wanayasa
- Kabupaten Purwakarta
- Jawabarat - Indonesia,41175.

Site Maps


Kondisi Wana Wisata Cidomas


Wana Wisata Cidomas atau Sungai Cidomas merupakan aliran sungai dari Pegunungan Gunung Burangrang yang jernih berwarna biru alami juga penuh dengan bebatuan besar di sekitarnya yang Mendulang alami, menjadi daya tarik bagi wisata sungai Cidomas tersendiri. selain menikmati keindahan alamnya, anda bisa bermain air dan berenang bersama teman, sahabat, kerabat, atau keluarga di kawasan Sungai Cidomas  karena Sungai Cidomas memiliki kolam seluas 7 meter dengan kedalaman dari 10 Cm - 2 meter dan tersedia kolam untuk anak - anak yang lumayan cukup luas dari aliran sungainya.

Dengan suasana alam yang masih terbilang alami, di pinggiran sungai Cidomas ini pun terhampar perkebunan teh yang menambah kenikmatan yang begitu eksotis dalam mengisi suasana eksplorasi di Kawasan Wana Wisata Cidomas atau Sungai Cidomas ini. Air yang jernih dan birunya Sungai Cidomas serta Suasana yang begitu eksotis alami di selimuti udara yang sejuk membuat relaksasi tubuh anda dalam kepenatan dari berbagai aktivitas kembali fresh.

Photo by Revin

Bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Wana Wisata Cidomas atau Sungai Cidomas ini tidak usah khawatir dengan asumsi makanan dan minuman di kawasan Wana Wisata Cidomas karena disini tersedia beberapa warung kecil minimalis yang siap menyediakan makanan siap saji dan minuman hangat  serta dapat menyediakan Nasi Liwet dalam jumlah paket yang akan di tentukan oleh pemilik warung tersebut. Dengan kebersamaan menyantap hidangan nasi liwet sebagai ciri khas makanan Sunda menambah keharmonisan dalam kebersamaan di temani gemericik beberapa mata air dan aliran sungai Cidomas serta hamparan perkebunan teh di tambah dengan suasana udara yang sejuk menjadi momen yang begitu indah juga begitu eksotis.

Harga tiket masuk menuju Kawasan Wana Wisata Cidomas untuk saat ini dikenakan biaya seikhlasnya belum ada ketentuan tarif / orangnya. anda hanya dikenakan beban Parkir kendaraan saja.

- Kendaraan Roda  2 dikenakan beban Parkir berkisar Rp. 3000,- Rupiah
- Kendaran Roda 4  dikenakan beban Parkir berkisar Rp. 5000 - 7000,-Rupiah

Anda bisa langsung menikmati Panorama alam yang eksotis di sekitar Kawasan Wana Wisata Cidomas atau Sungai Cidomas

AKSES JALAN


Keluar Gerbang tol Jatiluhur masuk kota Purwakarta ke Pasar Simpang menuju Wanayasa, setelah anda menemukan Situ Wanayasa dengan jarak 200 meter anda akan menemukan pertigaan dan anda bisa langsung ambil kiri ke Jalur Jalan Cagak menuju ke Garokgek, dengan jarak kurang lebih 10 Km anda akan menemukan ICG ( Islamic Center Garokgek ) sebelah kanan jalan dari ICG sekitar 200m pada belokan anda bisa ambil kiri masuk Gg menuju Kawasan Wana Wisata Cidomas di Kp. Parakan RT.01/RW.01. Garokgek Kecamatan KiaraPedes Kabupaten Purwakarta.

SARAN


*.  Fasilitas umum seperti toilet dan ruang ganti baju di kawasan Wana Wisata Cidomas  belum tersedia. Maka kami sarankan untuk memakai baju ganti sebelum nya di rumah masing - masing.

*. Jika anak - anak berenang harus dalam pengawasan khusus dari orang tua. Agar terhindar dari apa yang tidak kita inginkan.


Tetap berhati - hatilah. jagalah diri anda dan keluarga anda dimana pun berada. Buanglah sampah pada tempatnya dan lestarikanlah alam kita


Say Yes to New Adventure with Jejak Explorer ...




Post a Comment

0 Comments