Moment Yang Sering Dirindukan Pendaki Gunung

Apa untungnya sih naik gunung? seperti itulah salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan kepada mereka yang menyukai hobi mendaki gunung. Mungkin sebagian orang menganggap aktifitas tersebut hanya membuang-buang waktu saja, tenaga dan juga budget yang tidak sedikit. Memang hal yang wajar kalau ada yang berpendapat demikian, karena faktanya naik gunung tidak mendapatkan apa-apa kecuali rasa lelah saja.

Tapi meskipun kelihatannya naik gunung hanya membuat badan jadi lelah serta kaki pegal-pegal, sebenarnya ada banyak moment yang membuat para pendaki selalu merindukan aktifitas ekstrim tersebut.

Berikut beberapa moment yang sering dirindukan oleh para pendaki gunung :


Sumber Foto : umad.com

PERJALANAN PANJANG


Semua orang menyukai perjalanan, tetapi yang dilakukan oleh para pendaki gunung merupakan perjalanan yang tidak biasa, perjalanan ekstrim yang penuh dengan resiko, melelahkan, serta membuat fisik dan tenaga terkuras habis-habisan. Ada filosofi tersendiri yang bisa didapat dari setiap perjalanan pendakian menuju puncak gunung, yaitu dapat menumbuhkan jiwa pantang menyerah pada setiap pendaki dalam mencapai sesuatu seperti halnya hidup ini yang penuh dengan perjuangan.

MENEMUKAN KEINDAHAN ALAM


Tidak dapat dipungkiri bahwa gunung selalu memiliki tempat-tempat indah diantara segala bahaya dan misteri yang tersimpan di dalamnya. Namun semua itu hanya bisa dinikmati sekaligus dirindukan oleh para pendaki gunung tentunya. Seperti keindahan alam ketika berada di puncak gunung, melihat panorama kota dari ketinggian beberapa mdpl, merasakan sejuknya udara pegunungan, mendengar berbagai suara binatang yang mungkin bisa menyejukkan pikiran dari hiruk pikuknya aktifitas duniawi. Seketika rasa lelah pun hilang oleh moment-moment tersebut.


NGOPI BARENG TEMAN PENDAKIAN


Tidak ada pendaki gunung yang tidak menyukai kopi, semua pasti menyukainya. Apalagi kalau ngopinya di puncak gunung bareng teman pendakian. Menikmati hangatnya secangkir kopi di tengah dinginnya suhu puncak gunung, obrolan berbagi pengalaman seputar pendakian, serta diselipkan canda tawa yang menggugah rasa, sungguh kenikmatan yang begitu fantastis sehingga menjadikan moment ini sebagai moment yang sangat dirindukan oleh pendaki gunung.

MENIKMATI SUNSET DAN SUNRISE


Terbit dan terbenamnya matahari selalu menghadirkan warna langit yang begitu indah, apalagi jika dilihat pada ketinggian puncak gunung. Sungguh amazing sekali apabila ditambah panorama lautan awan yang terhampar luas lalu mengabadikannya dalam sebuah foto. Kedua moment yang indah ini merupakan moment yang paling diburu oleh para pendaki gunung.

MENGABADIKAN MOMENT PHOTOGRAFI


Zaman sekarang photografi sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam moment apapun, terutama moment ekstrim mendaki gunung yang penuh dengan keindahan alam. Sudah pasti para pendaki lebih semangat mengabadikan foto dengan spot panorama alam yang begitu indah dan memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya. Tak sedikit pula para pendaki langsung upload fotonya di sosial media mereka lalu disukai ribuan followers serta menjadi kebanggaan yang luar biasa di hati para pendaki gunung.


Itulah sedikit artikel yang mungkin bisa memberikan semangat bagi orang-orang terutama bagi para pendaki gunung, yang paling penting "selalu utamakan keselamatan dalam melakukan pendakian, jaga keindahan alam kita dan Say Yes to New Adventure With Jejak Explorer". salam lestari!

Post a Comment

0 Comments