Parang Gombong - Jatiluhur Purwakarta

SPOT TERINDAH BAGI PARA PHOTOGRAPHER




THE JOURNEY OF JEJAK EXPLORER 

Beberapa waktu yang lalu Team Jejak Explorer mengunjungi berbagai tempat wisata di Kota Purwakarta yang belum banyak dikunjungi oleh orang-orang. Sebagai warga pribumi, kami pun akhirnya sepakat untuk memilih menyempatkan diri singgah ke bendungan Parang Gombong. Sebetulnya ini bukan tempat wisata yang resmi, hanya saja menurut kami tempat ini merupakan Spot terindah bagi para Photographer.



KENAPA TEMPAT INI MENJADI SPOT TERINDAH PARA PHOTOGRAPHER? ..

Karena menurut kami bendungan Parang Gombong tak kalah indahnya dengan bendungan kebanggaan Kota Purwakarta yaitu Bendungan Waduk Jatiluhur. Hamparan luas Danau Jatiluhur terlihat begitu indah juga menenangkan di tempat ini, pegunungan hijau dan bukit-bukit berdiri berbaris sungguh sangat memanjakan mata bagi para pengunjung. Birunya warna langit serta awan putih pun menambah harmonisasi kesejukan alam Indonesia.






LOKASI PARANG GOMBONG :

Berlokasi di daerah yang cukup jauh dari pusat Kota Purwakarta, bendungan ini terletak di :
  • Desa Sukamanah
  • Kecamatan Sukasari
  • Kabupaten Purwakarta
Site Maps


AKSES JALAN MENUJU LOKASI :

Untuk sampai ke tempat ini, bisa ditempuh oleh kendaraan roda dua atau pun roda empat. Kami rasa perjalanannya tidak membutuhkan waktu yang lama, kurang lebih sekitar 30 menit dari Kota Purwakarta menuju arah Jatiluhur. Kondisi jalan tersebut sudah bagus namun agak sedikit berbatu di sekitar lokasi tapi tidak terlalu parah untuk dilalui kendaraan. Di dekat bendungan Parang Gombong juga terdapat banyak warung makanan yang menyediakan ikan bakar dan kopi.





Untuk para Traveler,
Selamat menemukan tempat terindah di berbagai pelosok daerah
Seperti indahnya Bendungan Parang Gombong di atas.


Akhir kata kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung di blog kami ... wassalam

Post a Comment

0 Comments