Curug Cipurut Wanayasa



Curug Cipurut Wanayasa 



Profil Curug Cipurut


Curug Cipurut terletak di
- Desa sumurugul
- Kecamatan Wanayasa
- Kabupaten Purwakarta,41174.
- Jawabarat - Indonesia.


Address Maps


Kondisi Curug Cipurut


Dari berbagai Potensi wisata purwakarta yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan tidak lepas dari dukungan pemerintah yang turut mengembangkan didalam pariwisatanya, oleh Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi S.H.Salah satu nya adalah Curug Cipurut yang berada di Lereng Gunung Burangrang.
Curug Cipurut, mungkin tidak asing terdengarnya bagi para wisatwan yang pernah berkunjung, karena wisata ini keberadaan nya memang sudah cukup lama di kenal.Curug cipurut terdapat aliran air dari pegunungan Gunung Burangrang yang mempunyai suhu air yang cukup dingin,dan udara yang sejuk,suhu disini berkisar antara 20-28 derajat celsius, sangat cocok bagi anda yang hendak melepas penat dan me-refresh pikiran, karena suasana di daerah ini yang sangat mendukung. Curug Cipurut tidak hanya memiliki satu sumber air terjun tetapi terdapat pula beberapa air terjun yang menjadi destinasi pelengkap di wisata ini.
Menurut warga sekitar di wisata curug cipurut terdapat 7 sumber air terjun di atasanya, karena jalan yang setapak dan menanjak serta kontur tanah yang masih tanah merah alami pegunungan perjalanan menuju sumber air terjun kedua dan selanjutnya memerlukan waktu yang lumayan cukup lama hinga memakan waktu kurang lebih 1 jam menuju sumber air terjun Curug Cipurut 2.
Area wisata Curug Cipurut selain berlibur bersama keluarga tersedia area berkemah untuk mendirikan tenda. Fasilitas umum yang tersedia disini seperti Toilet dan Mushola terbilang rapi dan bersih, disinipun tersedia warung makanan dan minuman yang siap saji,.. jadi bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Curug Cipurut ini tidak usah khawatir, karena semua tersedia disini.
Harga tiket menuju Curug Cipurut masih terbilang murah meriah tidak perlu merogoh kocek dalam - dalam…

TIKET MASUK
1). Tiket masuk wisata
Rp.5000,-/ Orang (Weekday)
Rp.20.000,-/ Orang (Weekend)

2). Tiket wisata kamping
± Rp.35.000,-/ orang 

BIAYA PARKIR
1). Parkir wisata
Motor Rp.5000,-
Mobil Rp.10.000,-

2). Parkir wisata kamping
Motor Rp.10.000,-
Mobil Rp.25.000,-

Khusus parkir kendaraan wisata kamping di hitung/malam. Dan akan di tunggu warga setempat di area parkir atau dapat titip di rumah warga untuk kemanan dan kenyamanan bersama.

Masih terbilang cukup murah bukan HTM wisata Curug Cipurut, dan anda bisa menikmati suasana alam pegunungan Curug Cipurut yang eksotis bersama teman, saudara, kerabat atau pun keluarga tercinta.

Akses Jalan


- Bagi pengguna kendaraan pribadi.

Keluar gerbang tol Sadang atau Jatiluhur,anda tinggal menuju ke kecamatan Wanayasa setelah sampai Wanayasa anda akan menemukan situ Wanayasa sebelah kiri jalan, dari situ Wanayasa sekitar 200meter anda akan menemui pertigaan, anda cukup ambil lurus ikuti jalur utama sekitar 700meter dari pertigaan tersebut anda akan menemukan Gg.Desa Sumurugul sebelah kiri jalan, lalu masuk ikuti jalur tersebut menuju batas akhir jalan desa sumurugul dan anda tinggal parkir di tempat parkir yang telah di sediakan.
Parkirkan kendaran anda dan jalan kaki dijalan setapak menuju Curug Cipurut dan nikmati perjalanan anda di temani suasana alami pegunungan nya.

- Bagi pengguna kendaraan umum.

Keluar gerbang tol Sadang anda tinggal naik mobil elf tujuan Wanayasa, setelah sampai terminal Wanayasa anda tinggal naik angkot pedesaan menuju Bojong Sawit, dan meminta kepada sopir angkot nya agar di berhentikan di Gg.desa Sumurugul menuju Curug Cipurut, setelah berada di Gg desa Sumurugul anda bisa jalan kaki sampai akhir jalan batas desa Sumurugul, selanjutnya ikuti jalur setapak dan nikmati suasana alami pegunungan nya.



Saran


Agar berhati-hatilah dalam berkendara menuju Curug Cipurut,kareana jalan yang berbelok-belok dan menanjak turun serta memiliki tikungan tajam, untuk tetap fokus dan menstabilkan dalam menjalankan kendaraan nya, baik roda 2 atau pun roda 4.

- Jagalah keselamatan anda dan keluarga anda di manapun berada.
- Jagalah lingkungan alam sekitar dan lestarikan lah alam kita. 

Post a Comment

0 Comments