Makanan Berenergi Untuk Pendaki Gunung




Energi harus menjadi modal utama dalam melakukan pendakian, jika stamina pendaki penuh energi maka semangat mendaki pun akan semakin bergejolak untuk sampai ke puncak gunung. Maka persiapkanlah terlebih dahulu makanan-makanan yang akan dibawa dalam pendakian, terutama makanan yang mengandung banyak energi agar dapat memicu semangat mendaki gunung.

Berikut ini 6 daftar makanan berenergi untuk pendaki gunung yang dapat disimpan di dalam tas Carrier anda :

1. Mie Instant


Sepertinya makanan cepat saji ini yang paling sering dibawa pendaki gunung dan menjadi terfavorit, mie instant dengan berbagai pilihan rasa memang cocok dimakan ketika siang atau pun malam hari di area camp. Selain itu, kuah hangat dari mie instant tersebut dapat memberikan kehangatan pada tubuh diantara dinginnya cuaca gunung apalagi mie gorengnya yang bisa kita tambahkan toping sesuai selera, uhh nikmatnya ...

2. Cokelat


Bukan hanya manisnya gebetan pendaki aja yang dapat memicu semangat, manisnya cokelat pun ternyata dapat membangkitkan jiwa semangat para pendaki gunung. Dengan mengkonsumsi cokelat selama perjalanan pendakian, lelah pun akan cepat hilang. Kandungan kafein yang terdapat dalam cokelat tersebut dapat memberikan energi yang fantastis serta menimbulkan rasa bahagia dalam hati para penikmatnya.

3. Permen


Permen tak jauh beda dengan cokelat, memiliki rasa manis serta dapat membuat enjoy dalam setiap perjalanan kemanapun. Cobalah makan permen sambil menyanyikan lagu-lagu kesayangan, rasakan sensasi kebahagiaan di setiap pendakian menuju puncak gunung.

4. Roti Selai Kacang


Roti Selai Kacang adalah makanan yang mengandung karbohidrat serta protein yang baik bagi otot para pendaki, sehingga pendaki tetap kuat dan berenergi untuk mencapai puncak gunung. Cara penyajiannya pun tidak terlalu repot, cukup sediakan beberapa lembar roti tawar lalu lumuri dengan selai kacang dan nikmatilah ketika berada di tengah hutan serta rasakan kenikmatan yang amazing sebagai pendaki sambil berkata dalam hati "I Love Hiking.."

5. Buah-buahan


Bawalah secukupnya buah-buahan yang dapat dimasukan ke dalam carrier kalian, karena dengan mengkonsumsi buah-buahan bermanfaat untuk menyegarkan serta membugarkan tubuh anda ketika melakukan pendakian. Diantaranya buah Mangga, Apel, Jeruk, Rambutan, Leci. dan Semangka.

6. Madu


Dengan mengkonsumsi madu, tubuh kita tidak akan mudah lelah meskipun sedang melakukan perjalan ekstrim seperti mendaki gunung. Agar lebih praktis bawalah madu sachet lalu nikmatilah selama perjalanan pendakian menuju puncak gunung, dan rasakan energi semangatnya.


Semoga artikel tips ini bermanfaat bagi kalian yang ingin mendaki gunung,
"Jaga keindahan alam kita dan tetaplah semangat dalam melakukan pendakian"
Salam Lestari Nusantara ...

Post a Comment

0 Comments